Sunday, June 7, 2009

Ketemu calon vendor kebaya I : Zohra Sumantri

Setelah sabtu kemarin belanja brokat..... sekarang tiba waktunya untuk menjajal rekomendasi anak anak Weddingku... secara gw nggak ngerti kebaya, jangan sampai salah jahit kebaya nikah.... That's a big NO NO

so I begin my journey to search for the best, value for money vendor penjahit kebaya..... dan sebagai
percobaan aku pake brokat semi perancis hasil hunting kemaren.....

Awalnya mau ke Yarsi yg di area BenHil.... but setelah telpon dan dikasih tau bahwa ongkos jahit (belum dengan payet) IDR 1,2 jt..... hati sedikit gentar.... cost-nya terlalu gedhe untuk sebuah experimen.....

Pilihan ke dua Lord'less (ITC Kuningan)...
  • ongkos jahit IDR 500rb ( kebaya + bustier),
  • Payet standard ( depan, lengan, sedikit di bagian bawah) IDR 500rb
  • jahit brokat perancis IDR 800 rb (belum payet)
entah kenapa gw rada turn off dengan gaya bicaranya pegawai Lord'less yg rada sedikit kurang " inviting"....jadi males.....

Then I turn my attention to Zohra Sumantri.... simply karena ada anak WK yg bilang mbak Zohra ramah dan helpfull ..... so I went there, dan emang dari sejak bicara di telpn juga enak dan saat ketemu selain ramah juga nggak pelit "ilmu per-kebaya-an". Dia yg ngajarin bahwa kain yg aku bawa belinya kemahalan..... harusnya IDR 160-an..... ( he...he... ternyata toko rame nggak menjamin lho..... )
Mbak Zohra juga rekmendasikan kalo belanja ke La Mode & Target ... yg harganya lebih bersahabat.....hhmm...... ilmu baru buat hunting berikutnya....
Dia juga kasih tau tule ( maafkan kalo spelling-nya salah.... maklum buta soal kebaya).. yg bagus kayak gimana dan harganya kisaran berapa.... termasuk kalo mau bikin kebaya yg kayak Anne Avantie gitu kembang-nya bagusnya diambil dari brokat apa dsb..... akhirnya daku luluh dengan kebaikan hatinya dan decided to give it a try......
dan berikut rinciannya :
  • Jahit kebaya IDR 250 rb
  • Jahit Bustier IDR 250 rb
  • Bordir leher IDR 150 rb
  • Payet full IDR 750 rb
Nah,begonya gw... gw dateng tanpa gambaran yg jelas mau kayak gimana hasil akhir kebayanya....( malu deh gw....).... Pelajaran penting :always clearly visualize what your kebaya is gonna look like !!!!!!!!!!
Jadi mbak Zohra ikut rada bingung karena aku nggak bisa dengan jelas deskripsikan gambarannya kayak gimana....
akhirnya gw tunjuk aja salah satu karya Djoko Sasongko di majalah perkawinan edisi Juni..... trus Mbak zohra yg saranin pake tulle untuk lengan nya jadi lenggannya aja yg pake modifikasi..... dan dia kasih free tulle dan modifikasinya .... Horre..... ( wait a minute, jangan jangan I'm the joke here..... harganya apa emang udah termasuk itu semua ????)

Whatever deh .... I'm just waiting for the result from Mbak Zohra... mudah mudahan cocok

1 comment:

  1. klo dah jadi, kasih liat yah! mau liat hasil kbayanya mbak Zohra ini! ^^

    ReplyDelete